Blog Seputar Matakuliah Teknik Informatika

Apa yang Disebut dengan Google Adsense


          Google Adsense merupakan bentuk kerjasama periklanan yang berwadah pada media internet. Milik bentukan Google. Dengan periklanan yang dibuat oleh Google ini, seorang yang telah membentuk web dengan melalui pendaftaran yang syah dan diapprove keanggotaannya, dibolehkan untuk pasang iklan, dengan pola dan materi yang telah disepakati oleh tim Google tepatnya di halaman web yang dibuat.

Setiap kepemilikan situs/blog yang disana ditempatkannya iklan, tentu akan dapati keuntungan bagi hasil dari Google Adsense untuk setiap iklan yang ditekan oleh visitors. Dan sistem penekanan/klik pada iklan tersebut yakni (ppc) pay per click. (referense : wikipedia).

Metode kerja Google Adsense

Sebenarnya Google Adsense yang sedang Anda pelajari ini, tidaklah serumit yang dibayangkan. Penerbit Adsense yang telah disepakati oleh Google, akan sangat diperbolehkan untuk menempatkan iklan pada situs/blog yang dibuat dan bila memang benar – benar hobi upload video pada Youtube, bisa diletakan pada tempat yang telah disediakan pada sistem Youtube. Mantep tuh…
Tim Google akan memberikan bayaran dengan jumlah klik untuk iklan yang berkaitan dengan pembiayaan untuk masing -masing klik iklan. Dan teori ini disebut juga dengan Cost Per Click (CPC). Umumnya, hasil yang diberikan kepada pemilik situs/blog berbentuk uang dolar dan akan dibayarkan dengan metode yang Google telah paparkan dalam tutorial – tutorialnya. 
 
Tips dan Trik Menjadi Anggota Google Adsense

Menjadi sepantasnya Google Adsense diharuskan untuk melakukan pendaftaran dan yang menjadi syarat syahnya menjadi anggota Adsense adalah pertama harus memiliki halaman blog/situs. Untuk hal ini, saya mengayatakan gampang – gampang, tapan susah. Yah, menyesuaikan dengan dengan situs/blog yang didaftarkan. Umumnya, Tim Adsense akan melakukan aktifitas riview blog yang didaftarkan. Saya yang pernah merasakan, bahwa riview terjadi dari 4 – 7 hari. Sampai diterimanya blog yang didaftarkan, maka pangkat Anda akan naik dan bertambah. (Ma’ruf Falah Publisher GA) Selain itu, tidak sedikit juga yang ditolak dan ditendang secara kasar karena tidak paham aturan pada Google Adsense (GA). So, untuk masuk dalam dunia Google Adsense harus pelajari dulu sebanyak – banyak, pada banyak referensi.

Setelah diterima Google Adsense, terus mau apa?

Bila memang telah diberikan peluang untuk menjadi publisherNya, maka secara pasti akan diberikan akun yang betul – betul khusus, yang nantinya bisa bersambung dengan situs/blog yang dibuat. Dalam Akun yang telah terintegrasikan dengan blog/situs, tentunya akan disediakan beragam iklan, lebih tepatnya bisa sampai lebih dari 7 unit perhari.

Untuk memasang iklan Adsense bisa langsung melalui blog, bila memang situs yang dibuat adalah blog, atau bisa juga dengan mengambil kode iklan pada akun Adsense kemudian diletakan pada lokasi yang dirasa pengungjung bisa melihat dan mengeklik.
Tugas akhir setelah pemasanga iklan, adalah mendatangkan pengunjung yang natural (organik) sebanyak mungkin. Because, semakin banyak pengunjung maka berbanding lurus dengan tingkat keuntungan yang didapat.jangan sekalipun menekan iklan yang sedang ditayangkan (klik yang ilegal) jika tindakan tersebut terjadi, bisa dipungkiri bahwa akun Google Adsense yang didaftarkan terkena Banned.



0 Komentar untuk "Apa yang Disebut dengan Google Adsense "

Back To Top