Blog Seputar Matakuliah Teknik Informatika

Apa Itu VCC Serta Apa Fungsinya?


Apa Itu VCC Serta Apa Fungsinya?

Untuk Anda yang senang dengan aktifitas bisnis online, maybi.. tidaklah asing untuk mendengar ungkapan VCC. VCC merupakan sebuah alat belanja online yang ringan yang simple dan praktis, tanpa memakai kartu kredit. Untuk lebih detailnya, bagaimanasih sebenarnya cara kerja VCC itu? VCC adalah sebuah singkatan dari virtual Credit Card atau Kartu Kredit Virtual. VCC adalah solusi yang tidak begitu rumit untuk pemakainya. Ingin tau bagaimana sebenarnya cara kerja VCC secara detail. Yaps, capcus baca yah tulisan selanjutnya.

Kartu yang sedang kita bahas kali ini, hampir mirip dengan Kartu Kredit VCC. Yang pada intinya, isi dalam kartu tersebut hanyalah nomer kartu, nama, tanggal kadaluarsa serta data – data lainnya. Dalam dunianya orang Teknik Informatika, kartu tersebut sedang ashik – ashik diperbincangkan terlebih khusus untuk para blogger dari masing – masing komunitas/daerah.

Penggunaan kartu VCC, pastinya akan lebih memberikan keamanan dan kenyamanan untuk pemakainya. Selain itu, VCC merupakan solusi untuk pembelanjaan secara online. Atau melakukan proses verifikasi akun secara online,tanpa dengan memakai kartu kredit. Akan tetapi, sebenarnya bisa juga sih dengan menggunakan kartu kredit. Yang tujuan adalah untuk melindungi kartu kredit si pemakai, melindungi pemakai agar tetap terjaga semua data – data yang ada pada disk kartu kredit tersebut.
VCC terbagi menjadi beberapa jenis, tergantung masa kadaluarsanya. Ada yang 1 tahun, 2 tahun bahkan sampai 8 tahun, dan yang paling sedikit ada yang empat bulan. Akan tetapi, banyak juga dipakai VCC yang telah habis masa aktifnya. Beberapa fungsi VCC yang lumayan banyak, yang diantaranya yaitu :

  • Verivikasi Akun
  • Sarana untuk pembelian barang
  • Sarana pembelian domain
  • Sarana pembelian software berbayar
  • Sarana belanja online

jadi pada intinya, peran penting VCC adalah sebagai alat untk melakukan aktiftas belanja secara online, dalam melakukan transaksi pembayaran.
Selain sebagai alat untuk pembelian secara online. Maka VCC juga sangat memiliki manfaat, bagi Anda yang telah mendaftarkan diri pada akun paypal, lebih dari satu. Jika memang menginginkan kartu kredit, untuk sipemakai, hanya bisa dimiliki untuk satu akun. Namun lain cerita, dimana pemilik kartu kredit tersebut memiliki kartu VCC, maka bisa dibuat beberapa akun untuk akun paypal.

Kegunaan lain dari VCC yakni memberikan proteksi kepada data – data, dari pihak yang tidak bisa dipercaya, sebagai misal yang telah disebutkan sebelumnya. Tatkala melakukan sebuah transaksi dalam pembayaran, pastinya akan diminta untuk mengisi form, yang berkaitan dengan data – data pribadi yang asli. Untuk yang demikian ini tentu dapat beresiko bagi pemakainya. Ada banyak dari beberapa oknum oknum yang tidak bertanggung jawab, yang dapat menyalah gunakan data – data milik sipemakai. Untuk pemakaian VCC, tidak diwajibkan untuk mengisikan data – data milik pendaftar. Demikian artikel ini, semoga dapat menjadi tambahan ilmu dan selamat sukses selalu. Sukrooon…… (y)
Tag : CHITIKA
1 Komentar untuk "Apa Itu VCC Serta Apa Fungsinya?"

Salam, bila teman teman ingin tidak ribet tapi mau buat vcc, bisa beli ke www.vccpaypal.com di sana menjual berbagai macam vcc yang pasti dengan harga terjangkau :D

Back To Top