Blog Seputar Matakuliah Teknik Informatika

Rahasia Mengoptimalkan Nilai CPC (BPK) Google AdSense

Rahasia Mengoptimalkan Nilai CPC (BPK) Google AdSense 

     

Mengoptimalkan Nilai CPCDemi untuk memperoleh keuntungan setiap bulan dari Google Adsense, tidaklah semudah seperti halnya  membalikan telapak tangan. Oleh sebab itu,  dibutuhkan skill skill khusus untuk memaksimalkan kinerja yang diberikan untuk  Google Adsense.

Yang sudah menjadi kebiasaan, cara yang di pakai Google Adsense yaitu Cost per Click (CPC) atau Biaya Per Klik (BPK). Dengan kata lain akan Anda dapatkan pembayaran, jika memang iklan Adsense memperoleh klik dari pengunjung. Entah besar kecilnya keuntungan yang didapat, tentu semua dipengaruhi dengan jumlah pengunjung pada blog yang telah dibuat, Dan juga nilai CPC iklan yang memiliki keterkaitan dengan blog.

Kadang nilai CPC memiliki jumlah klik iklan yang benar - benar sedikit. kadang kala juga jumlah klik terhadap iklan benar - benar banyak. Namun, value CPC yang didapat sangatlah kecil. Akibatnya, perolehan Anda pada Google Adsense akhirnya kurang maksimal. Sehingga untuk setiap  publisher yang telah lama bergelut dengan dunia blogging, tidak bisa dapati gajian untuk setiap bulannya.

Selain itu, tanda - tanda jumlah iklan, berikut tata letak iklan, sebenarnya untuk mengangkat hasil perolehan pada Google Adsense. Ada dua faktor yang begitu menentukan untuk meningkatkan perolehan pendapatan pada Google Adsense. Yang diantaranya yaitu jumlah visitor blog dan yang terakhir adalah value pada CPC iklan blog.

Telah dapati juga, banyaknya publisher Google Adsense yang mengeluh akibat nilai CPC begitu kecil, dan penghasilan yang tidak kunjung naik. Maka, pada saat  dimana ada kesempatan, ingin saya berbagi ilmu yang berkaiatan dengan cara mengoptimalkan value CPC Google Adsense, yang tentu bisa Anda coba, sehingga perolehan Adsense bisa kunjung maksimal pada akun Adsense Anda.

Mengapa value CPC pada Google Adsense Anda begitu kecil?

Pada problem CPC ini, memang dari pihak Googkle  sendiri, tidak memberikan penjelasan secara detail, bagaimana langkah - langkah untuk meningkatkan value/nila CPC, serta Google tidak pernah pula memberikan penjelasan mengapa nilai CPC itu kecil. disinilah akan saya jelaskan sebab - sebab nilai CPC kecil, yang tentu semua yang dijelaskan bersumber pada empiris atau pengalaman pribadi saya sendiri. Berikut penjelasannya : 

 Konten yang asal - asalan serta kurang pendekatan untuk menuju kualitas yang baik

Sebab yang paling utama mengapa nilai CPC Adsense  rendah adalah disebabkan karena kualitas koten yang dibuat asal - asalan. Kurangnya kualitas, malah menjadikan pengunjung pada blog tidak merasa puas. Dalam pembahasan konten yang asal - asalan ini, Google merekan aktifitas - aktifitas pengunjung, pada saat dwell time atau time yang dihabiskan pengunjung pada salah satu artikel, cukup lama. Dan bisa diartikan, bahwa artikel ini berkualitas dan bisa memiliki pengaruh terhadap nilai CPC pada Adsense milk Anda, atau malah sebaliknya sebaliknya.

Terdapat Bom Click pada iklan Adsense milik Anda 

Bom Click yang telah diketahui pada beberapa kasus, sudah dapat diantisipasi, jika terjadi bom klik. maka secara otomatis, Google Adsense akan mengaktifkan sistem smart pricing secara otomatis, dengan cara mengurangi nilai CPC iklan yang berkaitan.

Sumber pengunjung yang dibuat dengan sengaja (non natural)

Pengunjung yang tidak  datang dari search engine (mesin pencarian), sebagai misal dari sosial media, sebagaimana facebook, twitter, friendster Google+ dll, yang bisa saja terjadi permainan curang, bahwa Anda meminta/memohon orang lain agar berkunjung pada blog Anda, untuk melakukan aktifitas klik pada iklan. Selain itu, dapat juga memunculkan lalu lintas yang tidak valid pada Google Adsnse, yang pastinya akan berakibat terpotongnya pendapatan Adsense miliki Anda. Selain itu, Traffik yang tidak natural pastinya bisa menyebabkan value CPC iklan Adsense turun.

Pengunjung yang didatangkan dengan sebab menyebarkan link kepada beberapa situs - situs media sosial, jika dibuat secara otomatis kepada beberapa media sosial, dan jika dilakukan secara otomatis tentu akan berdampak pada hal - hal yang baik. jika dilakukan secara berlebihan akan menyebabkan terjadinya banned pada Adsense.

Iklan yang ditampilkan tidak memiliki hubungan dengan artikel

Salah satu penyebab mengapa nilai CPC iklan kecil, karena iklan sudah tidak lagi relevan dengan kontent artikel yang dibahas. Kurang jelas juga, bagaimana sih sebenarnya teknik cara perhitungan CPC tersebut. Selain itu, beberapa publisher yang memilki pengalaman/empiris banyak  memberikan sebutan, untuk yang demikian ini adalah bagian dari penyebab turunya nilai CPC.

Metode mengoptimalkan nilai CPC Google Adsense

penghasilan Google Adsense turun begitu rendah, bisa dilihat pada penghasilan yang paling diberikan hanya $00.5. Namun, hasil yang diberikan bisa mencapai $0.12, atau bahkan bisa lebih apabila konten yang disajikan memiliki kualitas.
1 Komentar untuk "Rahasia Mengoptimalkan Nilai CPC (BPK) Google AdSense "

Mantap artikelnya terima kasih

http://perikanan38.blogspot.com

Back To Top