Blog Seputar Matakuliah Teknik Informatika

3 Cara Mencairkan Pendapatan dari Google Adsense

   
3 Cara Mencairkan Pendapatan dari Google AdsenseDalam forum - forum Google Adsense, terdapat banyak sekali pertanyaan yang lumayan sulit untuk saya membantu menjawabnya. Namun, Ada beberapa pertanyaan yang sudah saya laluli atau, dengan bahasa yang mudah untuk saya menjawabnya yakni pengalaman pribadi saya sendiri. Pertanyaannya adalah bagaimana cara mengambil uang atau mencairkan suatu pendapatan yang ada pada Google Adsense.

Karena dari pertanyaan ini, bisa disimpulkan bahwa tidak sedikit orang yang sudah melihat penghasilan yang minimal bisa diambil $10, tapi bingung cara mengambilnya. merekapun mengira bahwa menjadi sejatinya publisher Google Adsense harus memiliki ATM, akan lebih baik punya, tapi bukan menjadi suatu keharusan. Dan ketika menjadi sejatinya publisher Google Adsense harus memiliki akun paypal, padahal tidak juga.

Sebenarnya masih ada cara yang lebih simple lagi untuk pengambilan uang pada Adsense. Walau hanya bermodalkan sebatas kartu identitas, sebagai misal kartu KTP, atau SIM saja, bisa Anda cairkan pendapatan Google Adsense tersebut dengan sangat - sangatlah mudah. Namun itulah sebuah resiko untuk seorang yang masih newbie. Tapi bukan lagi menjadi masalah manakala ditelateni secara to be continue.

Cara Pengambilan Uang pada Google Adsense

Mencairkan penghasilan pada Google Adsense, yang telah diterima, terlebih khusus di Indonesia, sudah benar - benar dimudahkan, bahkan dalam 1 hari penghasilan yang diperoleh dari Goggle Adsense, sudah bisa diterima. Ada 3 jenis cara pencairan yang tersedia oleh Google Adsense yang bisa digunakan, berikut penjelasannya  :

Mencairkan Google Adsense dengan melewati Transfer Rekening

           Pencairan Google Adsense yang bisa dipilih melalui transfer antara rekening. Syarat dan ketentuannya yakni, Anda diharuskan untuk memiliki rekening dibank, metode ini adalah yang paling  teraman. Dengan kata lain, uang yang terperoleh pada pendapatan Google Adsense bisa secara langsung tertranfer kedalam rekening bank yang dimiliki. Pihak Google Adsense, secara langsung mentranfer kedalam rekening bank yang dimiliki. Google akan membayar pada pola mata uang Rupiah dari konversi mata uang asing, yang disusaikan dengan nilai yang berlaku. Jika memang berniat memakai yang demikian ini, untuk mengambil  pendapatan Google Adsense, akan langsung tertransfer kerekening  bank yang dimiliki.

       Untuk memakai cara ini Anda haruslah tahu biodata bank tersebut, yang meliputi kode SWIFT bank, bank name, name pemiliki rekening, serta no rekening yang akan digunakan untuk mentranfer, mengenai kode SWIFT bank. Anda bisa tanyakan kode tersebut, secara langsung kepada petugas bank yang bersangkutan. Jika memang data - data pada biodata sudah Anda miliki, bisa Anda pilih cara transfer kawat pada akun Adsense milik Anda, dengan menggunakan biodata yang dimiliki.

Mengambil pendapatan Google Adsense dengan melalui CEK



Mencairkan penghasilan Google Adsense memalui CEk ini sudah tidak terlalu sering digunakan pada beberapa negara, bagi yang telah kenal dengan Tranfer dana elektronek. Untuk proses pengambilan dengan melalui CEK ini, prosesnya memang cukup lama. Dikirimnya CEK melalui kantor pos, umumnya cek baru bisa diterima seusai 2 - 4 pekan dari tanggal seusai CEK dikirm. Jika pada 60 hari CEK belum diterima, harus Anda ajukan pembayaran CEk lagi dengan menggunkaan akun Adsense Anda. Dan jika memang pada 12 jam atau satu tahun CEK yang diterima belum juga diambil, maka penghasilan Google Adsense akan ditangguhkan, because CEK sudah tidak bisa dipakai lagi (kadaluarsa).


Proses bayar dengan lalu lintas cek akan dikirim dengan nama Citibank, dengan kata lain memakai cara ini, yang seengganya harus Anda gunakan bank yang punya relasi dengan Citibank. Fungsinya adalah  untuk mengambil cek Anda.


Mengambil penghasilan Google Adsense dengan menggunakan Western Union (WU)
Cara pengambilan dari Google Adsense ini, sangat cepat  tanpa ada pemotongan biaya sedikitpun. Bahkan dalam jangka waktu 1 hari, uang sudah diterima. Apalagi saat ini banyak juga, tersedia agen Western Union untuk setiap kota, yang memudahkan untuk pengambilannya.


Untuk memakai cara pengambilan  dengan jenis ini, harus Anda atur dengan cara pengambilan pada Akun Adsense dengan Western Union. Dengan mendaftarkan biodata yang sesuai dengan yang ada pada kartu identitas (ID) Anda, SIM ataupun KTP. Mencairkan pendapatan bisa diambil pada agen WU setempat, sebagai misal kantor pos dan agen WU yang lainnya. Membawa Photokopi dan Kode MTCN atau kode pencairan, supaya Anda memahami cara pengambilan pada jenis ini. Untuk lebih memahami secara dalam, bisa pelajari tentang cara mengambil pendapatan google adsense dengan melalui western union.
1 Komentar untuk "3 Cara Mencairkan Pendapatan dari Google Adsense"

pusing bacanya om.
karena ane gak bisa sama sekali mau cairkan

Back To Top