Blog Seputar Matakuliah Teknik Informatika

Mengenal Plugin, Ekstensi Sketchup Serta Cara Instalasinya

Mengenal Plugin, Ekstensi Sketchup Serta Cara Instalasinya

      

   Pada tutorial kali ini, akan saya sampaikan berkaitan dengan  plugin, ektensi Skecthup dengan cara instalasinya. Beberapa hal yang m,enarik, yang benar - benar membantu dalam pembuatan model skecthup, yakni dengan cara menambahkan plugin atau ekstensi. Untuk hal ini, belum semuanya mengerti, bagaimana sebenarnya cara kerka dan yang dimaksud dengan plugin dan ekstensi.

Plugin Skecthup pastinya akan memberikan peningkatan pada naikturunya kualitas software pada permodelan 3D. Plugin yang menjadikan kesempurnaan Skecthup akan sangat berguna sekali untuk sejumlah industri sebagai misal education, arsitektur, teknik, game, desain interior, fashion serta film, pekerjaan kayu, perencanaan pada kota dan juga lansekap.

Selain itu, plugin benar akan memberikan kemudahan sebagai misal untuk menciptakan sebuah gambar yang minimalis (sederhana), rendering, teks dan pelabelan, analisis energi, cetak 3D, penjadwalan dan import/ekport. Plugin telah disediakan untuk di download,guna  semua versi Skecthup yang saat ini dipakai.
Sebagai semple, yang dibuat dengan memberikan manfaat plugin, sebagai misal yanga da dibawah ini (uraian yang berkaitan dengan masing - masing plugin, akan saya utaran memalui sebuah tulisan yang dipisah).


Plugin, Ekstensi Sketchup

Metode instalasi plugin dan ekstensi Skecthup

Untuk saat ini, digunakannya Skecthup akan sangat berarti manakala Anda mempelajarinya dengan menginstall pada beragam macam tool, plugin dan ekstensi. Berikut ini adalah langkah - langkah untuk menciptakan sebuah pekerjaan, yang dkhususkan untuk seorang desainner. Sebagai penjelasan apa yang dimaksud dengan desainer kali ini, akan bekerja lebih mudah dalam dua metode instalasi Ekstensi Skechup.

Automatic Instalasion
Yang demikian ini merupakan sebuah pilihan yang benar untuk Skecthup 2013/2014. Bisa Anda ketahui secara langsung bagai mana akses gudang Skechup dengan pergi lalui Windows>Ekstensi Warehouse.
Masuklah pada akun Anda untuk lakukan downloading ekstensi pilihan miliki Anda, serta tekan dan download pada pilihan (tombol yang memiliki warna merah), letaknya tepat disudut kanan atas halaman.
Tekan dengan melalui pop-up yang berkesinambungan, yang tentunya mendatangkan Anda dengan ekstensi yang terinstall serta tidak ketinggal untuk mengaktifkan secara automatic sebagai bukti bahwa Anda telahg menggunkaan Skechup untuk MAC/PC.

Manual Instalation

Yang demikian ini benar - benar berlaku untuk ekstensi atau plugin yang ditemukan pada situs/blog. Yang sudah menjadi keumuman, biasanya file berformat ekstensi .rbz.
Masuk kedalam Windows>Preferences, setelahnya pilihlah ekstensi yang diinginkan.
Installah ekstensi dengan menekan "install Extention" button pada bagian bawah kiri jendela pop-up. Sama sebagai misal mode otomatis, dan tekan melalui pop-up yang berguna untuk dapati ekstensi yang telah terinstall.

Metode install plugin yang aman

Installasi  plugins pada sketchup adalah lumayan mudah, hanay saja disini muncul arahan petunjuk yang sangat mungkin untuk menciptakan tugas yang lebih mudah untuk Anda.
Tatkala melakukan sebuah instalasi, Anda diharuskan untuk mengecek bahwa plugin yang Anda miliki benar - benar berformat Rb. Selain itu, default lokasi tempat Skecthup Anda mencari pertama. Dengan kata lain folder tool Skecthup. Kemudian pindahkan file miliki Anda pada folder dan lakukan sebuah restart Skecthup.

Skechup yang telah diinstall kemudian buka, dan analisis plugin, periksa tab 'plugin' baru pada bagian atas program atau menu yang berfungsi untuk plugin baru miliki Anda.
Salah satu cara untuk menemukan plugin dan ekstensi yang benar, pastinya diawali dengan pencarian Skecthup 3d warehouse. Because, telah didukung  Skecthup, So aman untuk menemukan plugin yang paling sempurna untuk di manfaatkan.
Tag : Sketchup
0 Komentar untuk "Mengenal Plugin, Ekstensi Sketchup Serta Cara Instalasinya "

Back To Top