Blog Seputar Matakuliah Teknik Informatika

Cara Memasang Google AdSense pada Situs Non Hosted

Cara Memasang Google AdSense pada Situs Non Hosted

         Sebuah waktu yang spesial, dimana Anda bisa bertemu lagi dengan saya pada artikel yang menarik yang begitu penting untuk diketahui. Yaitu, cara memasang Google Adsense pada situs Non Hosted. Sebelum saya menjelaskan bagaimana metode pemasangan Google Adsense, akan saya jelaskan terlebih dahulu apa sih sebenarnya, akun Non Hosted dan Hosted Google Adsense. Check this out

Akun Hosted

Akun Hosted adalah akun yang didaftar hanya dengan melalui Youtube atau Blogspot.

Akun Hoste, pendaftrannya hanya satu kali review, serta lebih mudah untuk diteriman dengan ketentuan mengikuti kebijakan - kebijakan pada artikel - artikel miliki Google Adsense.

Iklan yang ditampilkan pada Youtube dan Blogspot hanya iklan Adsense Hosted.

Iklan Adsense dengan jenis Hosted ini, bisa ditampilkan lebih dari satu iklan pada akun Youtube dan satu akun Blogspot.


Iklan Adsense dengan jenis hosted tidaklah bisa dipasang pada situs/blog yang berdomain seperti .com, .net, .org, .web, .id, .info, dll (blog/situs yang bertopleveldomain)

Akun Adsense Jenis Non Hosted

Metode daftarisasi akun ini, dengan melalui blog yang top level domain (.com, .net, .org, .web.id, .info dll)
Metode pendaftaran akun non hosted ini juga dikenal lebih sulit, because harus melewati 2 tahapan review.

Untuk tahapan yang pertama adalah proses peletakan iklan, dan proses yang kedua review penentuan diterima atau akan muncul notofikasi penolakan dari Google Adsense.

Iklan Adsense Non hosted juga bisa diletakan pada Blogspot, Youtube terlebih khusus situ/blog yang ber Top level Domain (TLD).

Metode pemasangan Google Adsense pada situs Non hosted

Dalam pemasangan iklan Google Adsense pada situs hosted ini, tidaklah serumit yang dikiri, hanya saja kita tinggal memasang, dan pada akhirnya dari pihak Google akan melakukan aktifitas review iklan untuk blog. Namun, perlu diketahui untuk prosesi pemasangan GA dalam situs non hosted tidak boleh asal - asalan/sembarang. Haruslah melakukan secara baik, pada situs non hosted agar nantinya dapat dikenal serta diizinkan guna memasang iklan Google Adsense. Akun goolge adsense menjadi full Aprove, maka dengan ketentuan tersebut iklan tersebut bisa dipasang pada blog/situs yang non hosted, yang pastinya telah didaftarkan dan disepakati oleh Google Adsense. 

Berikut metode untuk merubah Google Adsnse hosted berubah menjadi full Approve:

Login pada Akun Adsense Anda

Pada home page Akun Adsense, bisa Anda lihat pada pojok  kanan atas, terdapat tombol yang bergambar roda gigi. Maka silahkan klik dan  pilihlah tampilan 'setelan', sebagai misal gambar yang ada dibawah ini:





Menu sisi kiri, maka pilihlah menu akses, kemudian pilihlah submenu otorisasi situs, sebagai misal yang nampak pada gambaran dibawah ini

Non Hosted


untuk nomer 2, cepat - cepatlah masukan url sits non hosted milik Anda letaknya tepat pada tulisan exemple.com.
Sedangkan untuk nomer 3, press button submit akun non hosted milik Anda. kirim

Hingga tahapan yang ketiga ini diatas, situs non hosted telah selesai pada prosesnya. Situs ini akan diriview Goog;e, tepat pada masa review yang umumnya sampai 1 - 7 hari. Pada masa itulah terpasangnya unit iklan Google Adsense. Jika memang review iklan situs non hosted tidak segera muncul dan jika lekas di approve, maka iklan Google Adsense akan nampak pada halaman situs nonhosted. Jika tidak itu artinya situs non hosted gagal.

Akun Non hosted ditolah apabila dalam proses epndaftaran tidak terpenuhi kebijakan privasi Google Adsense atau melanggar kebijkan iklan Google Adsense.
0 Komentar untuk "Cara Memasang Google AdSense pada Situs Non Hosted"

Back To Top