Blog Seputar Matakuliah Teknik Informatika

Saya Belum Menerima Pin Adsense. Apa yang Harus Saya Lakukan?


Pin Adsense
Google megharuskan prosesi verifikasi PIN bertujuan untuk masing - masing publishernya,  agar pemilik akun Adsense memberikan alamat yang benar, bukan akun yang yang tidak jelas. Namun, pada beberapa bulan ini, pernah saya mengamati ada banyak pengaduan dari publisher Adsense yang tidak juga terima PIN, sementara dari team Google sendiri telah memberikan informasi, bahwa Google telah mengirim PIN nya.

Apabila pembaca, menengok pada forum Adsense yang telah ramai dengan anggotanya, bisa ditemukan banyak permasalahan. Sayangnya mengapa, kabar reasen yang jelas dan pasti tidak ada, why, banyak pemakai Adsense yang tidak terima PIN mereka.

Pada intinya, berkaitan dengan PIN Adsense harus diketahui, bahwa telah saya sampaikan hal penting berkaitan dengan PIN Adsense. Untuk saat ini, saya akan tambahkan secara tegas beberapa poin yang penting dari PIN tersebut

Kapan Google mengirimkan PIN untuk memverifikasi alamat Anda?

Tim Google akan mengirimkan Verifikasi PIN ke alamat Anda, Jika saldo Anda telah mencapai  $10. Apabila akun Anda belum mencapai sepuluh Dolar, untuk hal tersebut, jangan Anda khawatirkan. Tenangkan pikiran, dan terus untuk membuat sebuah artikel yang berkualitas dan jangan lupa untuk tidak kopi paste.

Saldo yang telah Anda miliki telah mencapi $10, maka Google akan mencetak surat pos yang berisi PIN yang paling lambat satu minggu setelahnya. Google akan memberikan keterangan yang resmi, pada PIN baru yang akan sampai pada empat atau lima minggu setelahnya.
Tidak perlu berwajah muram, dan galau karena masalah PIN Adsense, dibutuhkan sekitar 1 bulan untuk sampai pada alamat Anda. 

PIN tidak juga nyampe setelah 4 – 5 minggu

Ada juga sebuah kasus yang lumayan rumit, dimana penerimaan PIN menunggu setelah 4 - 5 minggu, artinya ada sesuatu yang salah. diperlukan sebuah pengecekan yang khusus untuk hal tersebut. Bisa jadi, alamat yang Anda berikan salah, harus benar - benar dicek ulang kembali. Bila memang perlu, tambahkanlah beberapa keterangan lain, untuk betul - betul memastikan petugas pos/ kurir agar nantinya dapat menemukan alamat yang telah tertulis.

Jika memang diperlukan, bisa Anda merubah alamat pembayaran Adsense
Setelah itu, bisa Anda ajukan permintaan untuk pengiriman PIN ulang, yang harus dilakukan melalui "Setelan akun" pada akun Adsense Anda. Google memberikan izin kepada Anda untuk mengajukan permintaan ulang PIN paling cepat 4 minggu seusai tanggal penerbitan sebelumnya. Maximal permintaan PIN, 2 kali setelah pengiriman otomatis yang pertama.

Because, setiap permintaan ulang dapat dilaksanakan dengan jeda seminimalnya 4 minggu/pekan. Sehingga dapat memakan waktu sampai tiga bulan sebelum Anda kehilangan pilihan untuk meminta ulang PIN Anda.
Sekali lagi jangan langsung galau, karena Anda masih punya waktu enam bulan, untuk verifikasi alamat Anda, dari tanggal penerbitan PIN yang pertama. Jika memang dalam enam bulan belum juga berhasil memverifikasi alamat Anda, maka secara otomatis dari pihak Google Adsense akan menghentikan penayangan iklan pada akun yang Anda buat.

Verifikasi alamat dengan  kartu ID dan ID pengenal yang lainnya
Google akan sangat menyukai untuk verifikasi alamat Anda, pada PIN yang dikirim menggunakan pos, yang tentu dengan cara ini akan sangat lebih dipercaya. Jika memang petugas pos dapat mencapai alamat yang tertulis pada akun Adsense, maka itu pertanda Anda telah menjadi seorang yang beruntung, dengan memberikan alamat yang sebenar - benarnya.

Pada saat Anda meminta PIN sebanyak 3 kali, akan tetapi belum juga menerima, maka masuklah akun Adsense, dan lihatlah bagian (Setelah akun). Anda bisa temukan perintah tambahan pada Google yang meminta Anda guna verfikasi akun dengan cara lainnya. Termasuk mengirimkan salinan kartu identitas (ID) kepada team Google.


0 Komentar untuk "Saya Belum Menerima Pin Adsense. Apa yang Harus Saya Lakukan?"

Back To Top