Blog Seputar Matakuliah Teknik Informatika

Cara Mendatangkan 1000 Pengunjung Blog Per Hari

Cara Mendatangkan 1000 Pengunjung Blog Per Hari 

Cara Mendatangkan 1000 Pengunjung Blog Per Hari
Hal yang paling diinginkan dalam keberhasilan bloging, salah satunya adalah dengan mendatangkan banyak pengunjung. sebagai seorang yang telah banyak membuat artikel dalam blog, tentunya tidaklah dinginkan semua tulisan yang telah dibuat menjadi sia - sia. Memperbanyak pengunjung, tentunya akan memberikan sebuah motovasi yang besar untuk seorang  publisher agar terus bisa berinovasi dan terus yakin untuk mencapai puncak keberhasilan dalam mendapatkan keuntungan yang besar.

 Untuk mendatangkan 1000 pengunjung blog perhari, tidaklah  didapat dengan cara - cara  yang instan. Dengan kata lain, harus ada sebuah proses. Namun, ada beberapa dari seorang pekerja blogger yang dapat mendatangkan pengunjung yang banyak dengan melalui proses yang tidak terlalu lama. Pada saat pemilik blog telah menuliskan satu artikel, belum tentu dihari tepat pada saat dia menulis, artikel akan muncul diurutan yang dapat dibaca oleh pengungunjung.

 Karena, umunya blog yang berumur kurang dari 5 bulan, dengan artikel yang baru, tidaklah bisa muncul pada search engine dengan urutan yang teratas. atau malah tidak terindex oleh search engine, kecuali dengan cara - cara khusus didalam ilmu perwebsitan, atau bisa dikatakan dengan bahasa yang mudah yakni  Search Engine Optimization (SEO).

penerapan SEO yang digunakan untuk optimasi, akan mempercepat laju gerak posisi artikel blog untuk meraih posisi dalam search Engine. Kalau bisa dikatakan, dalam bahasa jawa itu telaten (tobe continue) dalam mempelajari SEO, maka kurang dari sembilan bulan, pemilik blog akan mendapatkan profitable yang ditunggu - tunggu. Wah, sangat menarik bukan? 

Optimasi webblog harus terus dilakukan, dengan cara yang natural. Tidaklah mencirikan sedikitpun praktek - praktek spam. Oleh sebab itu, dari Team Google sendiri terus mengapgrade algoritma, untuk mencegah permasalahan - permasalahan tersebut. Cara kerja Algoritma Google semakin kesini, semakin membaik. Dikarenakan ada banyak sekali dari tahun - ketahun webblog yang masuk sendbox, dan yang terkena penalty Google.   

Jadi, sebagai seorang publisher, yang akan meraup ratusan juta, atau malah bahkan ribuan juta, rajin - rajinlah untuk melakukan optimasi yang natural. Berikut adalah langkah - langkah untuk mendapatkan 1000 pengunjung.

Reset Kata Kunci

           Setelah menentukan domain, maka tindakan yang selanjutnya adalah memilih keyword yang sesuai. Bila kata kunci yang telah dipilih kurang dirasa baik, bisa direset ulang.

kemudian, tulislah artikel yang berkualitas, yang telah melingkupi dari title blog, deskripsi blog, dan keyword blog. Selain itu, sebelum Anda menciptakan artikel  yang pertama, maka yang harus dilakukan adalah memilih tamplate SEO. Sekarang, untuk mendapatkan Tamplate - tamplate SEO tidaklah sesulit yang dibayangkan. Bisa Anda cari pada mesin pencarian Google. Tamplate SEO yang digunakan nantinya,  akan sangat berpengaruh untuk mendapati peringkat pada search engine. Ilmu yang telah dikenal para blogger ini, dinamakan sebagai Seo On Page.

Ciri - ciri tamplate SEO frendy, antara lain :
Tidak memuat pengkopian/ duplikat skript.
Ringan (Fast Loods)
Memiliki strukture laman yang baik.

Menulis artikel Berkualitas

Artikel yang berkualitas, merupakan salah satu pondasi dari terbangunnya blog. Setiap orang yang berkunjung pada situs blog, tentu memiliki tujuan, entah itu mendownload, melihat video atau gambar, atau terlebih khusus adalah membaca sebuah artikel. Artikel - artikel yang terupdate, maka akan sangat baik untuk pengembangan situs blog. 

Untuk bisa menciptakan sebuah artikel yang berkualitas, tentu harus disesuaikan dengan minat publisher. sebagai misal pekerjaan, dimana yang disenangi akan sangat mudah dikerjakan. Namun lain halnya dengan pekerjaan yang tidak disenangi, maka secara otomatis tidak akan bertahan lama.

itulah yang disebut dengan minat, ingin blog bertahan lama dan berumur panjang, maka kepenulisan  artikel - artikel pada blog, harus  disusaikan dengan minat.

Membangun Backlink

Setelah terfokus dengan kepenulisan artikel, seorang publisher blogger, tidak boleh sampai lupa untuk membangun backlink. Yangmana, dengan backlink tersebut reputasi blog akan dilihat baik oleh search Engine. Selain itu, backlink yang telah dibuat dengan sebenar - benar akan memberikan referensi. Backlink yang sedang saya jelaskan, tidak jauh berbeda pengertiannya dengan voter.

Dalam praktek backlink yang beragam, akan menghantarkan seorang blogger, kepada praktek building yang salah. seharusnya, backlink yang dibuat harus dalam  bentuk yang natural. Agar tidak terjadinya kerusakan pada blog yang sedang dikembangkan. Adapun membangun backling yang berkualitas, akan saya bahas pada artikel yang selanjutnya.

Publish Artikel Perhari

Mempublikasikan artikel per hari, apakah kurang penting? menurut saya, publish artikel perhari harus terus dilakukan, karena Algoritma Search Engine akan memperhitungkan aktifitas blog. Jika blog Anda masih minim sekali dengan konten, maka postinglah artikel minimal satu kali perhari. Namun harus disesuaikan dengan juga dengan angkupan bahasa dan tema blog.

Install Kode Pelacakan

untuk melacak aktifitas blog, bisa Anda gunakan Google Analytic untuk memeriksa statistik blog Anda. Masuklah ke dalam laman Google Analytics, kemudian daftarkan blog Anda, pasanglah kode pelacak pada blog Anda. Dengan begitu, maka Anda akan mengetahui berapa jumlah pegunjung blog. Bisa juga mengetahui statistik penting yang lainnnya, seperti halnya, sumber lalu lintas, keyword terpopuler, geografi pengunjung, durasi kunjungan, dll

Submit Blog Anda Ke Situs Sosial Media

Gunakanlah pada situs sosial media, sebagi misal Linkedin, facebook, Twitter atau Google Plus. publis Submit artikel secara otomatis kesitus sosial media dengan menggunakan aplikasi web. Untuk melakukan pengiriman artikel perhari secara otomatis ke dalam Facebook, bisa Anda gunakan aplikasi RSS Graffiti. dengan begitu, blog akan mendapaatkan lalulitas dari facebook.

 







0 Komentar untuk "Cara Mendatangkan 1000 Pengunjung Blog Per Hari "

Back To Top